Ceritanya Bikin Cah Kangkung Seafood

Bismillah…

Image

Pengen makan sayur yang variatif, tapi tukang sayur dateng ga variatif, sayuran yang dibawa jarang ada pilihan, jatohnya klo ga kangkung, bayem, wortel, jagung, nya lumayan lah rada berwarna, tapi klo masaknya gitu-gitu aja qta yang makan juga bosan. Liriklah mbak gugle, cari-cari resep kangkung yang tidak biasa, alhamdulillah dapet resep cah kangkung dan kangkung cumi asin, aye kolaburasiin deh, jadi Cah kangkung seafood-seafoodan.

Bahan :

  • Kangkung
  • Cumi Asin
  • Cabe Merah
  • Bawang Merah
  • Bawang Putih
  • Tomat
  • Salam (ini karna ada banyak di dapur)
  • Gula
  • Garam
  • Minyak Goreng

Cara Bikin:

  1. Tumis bawang merah yang sudah diiris bersama bawang putih cingcang
  2. Setelah aga harum, Masukkan cabe merah disusul oleh tomat setelah beberapa saat (untuk menjaga kesegaran tomat)
  3. Masukkan cumi asin yang sudah direndam di air (biar ga terlalu asin) dan sudah diiris, tumis bentar, masukkan sedikit air sambil terus diaduk
  4. Tambahkan gula dan garam sesuai selera
  5. Kecilkan api sampai ke api yg sangat kecil
  6. Didihkan air, tambahkan sedikit garam untuk menyiram/ merendam bentar kangkung
  7. Rendam sebentar/ siram kangkung dengan air yang sudah mendidih tadi (agar warnanya tetapa hijau, vitamin yang ada ga ilang dan terbebas dari bakteri yang membahayakan)
  8. Tiriskan kangkung, tempatkan di piring
  9. Angkat tumisan cumi, siramkan pada kangkung
  10. Cah Kangkung Seafood-seafoodan siap dihidangkan😀

Image

4 thoughts on “Ceritanya Bikin Cah Kangkung Seafood

    • hahaha,, emang upami cah dimasakna kumaha kitu?
      mau ane masakin pas wisudaan MSi nte ato pas walimahan nte?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s