Image
0

Bikin Mainan buat Hazim

Bikin Mainan buat Hazim

Bismillah,,

Bahagianya hatiku, melihat anakku sehat, bermain riang gembira. Ketika usianya sudah 2 bulan, penglihatan dan pendengaran bayi sudah cukup jelas. Agar penglihatan dan pendengarannya makin bagus maka aku berinisiatif membuat mainan aman yang bisa dimainkan oleh buah hatiku.
Mainan ini gampang banget bikinnya, bahannya juga mudah tersedia. Kita hanya memerlukan kertas origami untuk membuat burung bangau kertas, benang untuk menggantungkan burung, jarum untuk memasukan benang ke punggung burung, gunting, selotip untuk mengunci ikatan benang pada burung dan tali, di sini aku memakai tali rapia untuk menggantungkan rangkaian burung bangau yang sudah dipasangkan benang. Panjang benang tidak usah sama, dalam satu helai benang bisa dipasang 1 atau 2 burung bangau. Jika sudah terkumpul beberapa burung bangau yang sudah tertempel di benang, ikatkan pada tali rapia, susun acak, dan beri jarak agar tidak bertabrakan saat dimainkan. Ikatkan tali rapia di atas tempat tidur bayi kita, jangan terlalu kuat, kendorkan saja, supaya agak elastis. Pada tali rapia yang terikat burung-burung, pasangkan tali rapia juga yang searah dengan jatuhnya burung-burung, tali rapia yang ini berfungsi untuk penghubung bayi dan mainannya. Diujung tali bagian penghubung ke bayi pasangkan karet elastis yang lembut (aku pakai ikat rambut). Karet ini bisa dipasangkan ke kaki atau tangan bayi, sehingga ketika si bayi bergerak, mainan burungpun ikut tergerak. Pasangkan juga kerincingan yang biasa dipakai kucing, atau kerincingan yang suka dimainkan bayi, sehingga ketika bergerak, suara tawa si kecil makin meriah dengan bunyi kemerincingan tersebut.

Hasil penelitian orang lain, katanya keika bayi kita menemukan hal baru, melihat atau mendengar sesuatu, neutron-neutron otaknya akan banyak terbentuk, dan hal tersebut bisa mengembangkan kecerdasan otak c bayi. Tapi perhatikan pula jika, c bayi sudah mulai kesal, maka segeralah menyudahi permainan, jangan terlalu dipaksakan. Sayangi anak dengan memberi perhatian dan kasih sayang yang cukup.

SPM_A0772

ekspresi hazim kalo dipanggil

SPM_A0773

hazim bermain riang gembira

Hazim anakku,, umi sayang haziiiim😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s