R.I.P Soon Advertising

Bismillah…


Berita mengenai pengiriman peti mati ini lagi geger di public, secara yang dikirim media dan peruasaan besar. Ceritanya buat ningkatin marketing dari perusahaannya (Buzz & Co.) ama sekalian mau launching buku “‘Rest in Peace Advertising Killed by Word Mouth Agency” yang ditulis ama CEO-nya sendiri, Sumardy, Ma.
Sebenernya ini kan yg dia inginin, beritanya booming, semua mulut, semua aktifis media, publikasi, marketing, bahkan awam pun ngomongin tentang hal ini.

Oke kita coba bahas,

  1. Strategi marketing dengan media peti mati ini, cukup unik, relevan dengan tema buku yang akan dilaunchingkan. Tapi, orang-orang yang nerimanya pasti bakal kaget duluan, soalnya bungkus pertama yang diliat itu peti mati, bukan isi ngajak ngehadirin launching buku. Udah dipastikan tu orang yang nerima kaget seketika dan merasa diteror, mana yang dicetak bold itu, REST IN PEACE SOON, padahal disampingnya ada tulisan “perusahaan :”, tapi dicetak normal. Yang pertama keliatan kan pastinya yg dicetak Bold
  2. Ane yakin, ni CEO dah memperhitungkan segala resiko yang akan dihadapi dengan memakai strategi marketing seperti ini.  Bisa dilihat dari nama Perusahaan pengirim peti mati tersebut “Rest In Peace Soon”, kalo kita coba liat dari segi resiko yang udah dia ambil, dia udah merencanakan dan siap dengan resikonya. Setelah media marketing (peti mati) ini dikirim, ada 2 hal yang bakalan timbul, pertama, dah pasti bakalan booming beritanya karna ini suatu inovasi dlm marketing, kedua, dia juga dah tau ‘kayaknya’ kalo hal ini akan menjadi teror bagi yg dikirimnya. Makanya dari awal dia dah kasih nama peruasahannya ‘RIP Soon’, soalnya, setelah lauching (atau bahkan sebelum launching) dia dah diboyong ke kantor polisi, ditutut dgn berbagai pasal, dan memungkinkan perusahannya akan RIP Soon😀

Sekian analisis saya. Jika Anda berminat melihat isi peti matinya, ini aye kasih liat di dalamnya ada taburan bunga dan setangkai mawar putih. Selain itu, ada kertas bertuliskan www.restinpeacesoon.com dan tulisan “You are number # xxx”. Disinyalir 3 kode tersebut adalah kode untuk bisa membuka info di web-nya.

Ane juga dah buka web-nya, kerenlah, bikin penasaran orang, tapi agan-agan jangan kecewa kalo dah liat maksud terakhirnya. Kesan pertama teh serem gitu, bikin merinding, tapi pas udah nyampe tujuan akhir, sumpah ane ngakak, cedas beud ni orang bikin kita penasaran.

Halaman awal kaya begini :

kalo kita klik link-nya :

klik petunjuk sesat

Masing-masing scene punya tema masing-masing, scene 1 tentang popularitas, scene 2 tentang kolusi dan nepotisme, dan scene 3 tentang strategi marketing yang membosankan.

Ini salah satu gambar dari scene 1 :

agan-agan dipaksa buat liat semua gambar di masing-masing scene, jadi sabar aja y, sampai gambarnya abis.

baru dah muncul ini

kalo kita klik petunjuk tuhan —–>

kodenya tuh yang ada di peti mati, 3 digit pertama yang diisi, digit yang terakhir dikosongin juga ok.

Nah, kalo setelah kita klik ‘petunjuk tuhan’, yang keluar kaya beginian :

“Hadirilah launching buku The New Rest In Peace Advertising. Berhentilah mengikuti jalan yang sesat. Petunjuk berikutnya akan menghampiri anda.” #iklan boi

Source :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8999534 ;
http://restinpeacesoon.com;
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=444510990;
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8991248;
http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2011/06/06/brk,20110606-338910,id.html


 Sebenernya ini strategi marketing ane buat ningkatin visitor ke blog ini,, hahahaha..😀🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s