Review film ‘Kurosagi’ クロサギ

Bismillah…

Hari ini aku pergi kuliah tidak seperti orang lain biasa pergi kuliah. Kuliah ku hari ini hanya sampe jam 10, malah dosennya mau ada rapat jadi kuliah kita hanya sampe jam 9. Dari malem sampai pagi aku nonton film jepang, “Kurosagi” judul film, tokoh utamanya Yamashita Tomohisa (Yamapi), lumayan seru ceritanya, jadi aku penasaran pengen ngabisin nonton film itu sampe akhir.

Ceritanya tentang seorang anak yang ingin balas dendam, karena keluarganya mati, tepatnya ibu & kakaknya dibunuh oleh yahnya, kemudian ayahnya bunuh diri di depan matanya sendiri. Semua itu terjadi karena ayahnya kena tipu. Akhirnya dia memutuskan untuk memusnahkan penipu yang telah menipu ayahnya. Untuk mendapatkan informasi mengenai si penipu itu dia harus membayarnya. Cara dia membayarnya yaitu dengan cara menipu penipu yang berhubungan dengan penipu ayahnya itu. Dia bekerja (menipu) di bawah seorang penipu yang sebenarnya sumber dari penipu ayahnya itu. Dia tau itu, tapi yang jadi sasarannya adalah penipu ayahnya.

Cara dia menipu itu unik, walaupun gampang ditebak, mungkin ini salah satu efek dari nonton film jepang yang perlu pemikiran dan konsentrasi tinggi eg. Bloody Moday,2008 or Mr. Brain,2009🙂 karena Kurosagi merupakan film yang udah lumayan lama dirilist kali ya (2006). Dan dia ga pernah ketauan kalo dia lagi nipu, padahal yang ditipu seorang penipu. Dan yang bikin lebih hebatnya lagi itu, tiap episode penipu yang akan jadi mangsa kurosagi itu berbeda-beda bidangnya, tapi dia bisa belajar dengan cepat dan dia tau kondisi dimana dia akan terjebak dan bisa meloloskan diri dari trick penipu itu. Kurosagi bisa lolos selicin belut😀

konfliknya ga cuma itu aja, tapi ada 1 tokoh lagi, yang jadi tetangganya kurosagi, dia ingin jadi pengacara, benci dengan yang namanya kriminal, dan ingin membela kebenaran, berarti bertolak belakang dengan kurosagi. Dari sanalah konflik itu muncul. kurosagi dan tokoh tadi ‘get a crush’.

Menurutku, pesan yang ingin disampaikan dari film itu adalah sekuat apapun seseorang, dia tetap membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup. Aku suka ungkapan yang di sana, walaupun hanya 1 kalimat, “you are not alone”. Dan yang kedua, pesannya adalah semua kejahatan pasti akan berakhir tidak menyenangkan. Kayaknya sih gitu.

2 thoughts on “Review film ‘Kurosagi’ クロサギ

    • Anda jangan sampai tertipu oleh penipu yang hendak menipu Anda dengan berbagai tipuan yang bisa menyebabkan Anda tersipu-sipu..lol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s