skripsi dan keluarga

Bismillah…

Dari pertengahan semester 8 saya dah menemukan judul yang cocok jadi skripsi saya. Cuma sampai sekarang uh skripsi blom rampung-rampung juga. Alasannya klasik banget, saya masih kurang referensi dan ga terlalu mengerti, saya hanya tertarik dengan produknya aja.

Setiap pulang ke rumah, orang rumah pasti pada nanya gimana skripsi? saya bingung jawabnya. Paman saya yang berasal dari almamater dan jurusan yang sama dengansaya bertanya itu. Skripsi saya tentang multimedia, ternyata paman saya itu mengajar di salah Universitas swasta di Jakarta tentang multimedia juga, namun aku hanya membungkam seribu kata. Sepupuku yang baru lulus dan baru keterima kerja juga bertanya hal itu, saya hanya menjawab skripsi saya programnya pake java, ternyata lagi sepupu saya itu adalah web designer yang juga pake java di setiap kerjaannya. Akhir-akhir ini saya menjadi rada autis kalo berada di rumah, karna orang yang ketemu saya pasti nanya hal yang ga jauh beda dari yang namanya skripsi. Pamanku yang berasal dari jurusan yang sama denganku namun univesitasnya beda juga bertanya mengenai perkembangan program skripsiku, karena beliau juga dosen pemrograman di salah satu FTI universitas swasta di Jakarta.

Hari terakhir liburan, kami ssekeluarga bersilaturahmi ke sodara kami yang di luar kota sana. Sodara saya yang satu ini ga nanya yang macem-macem, cuma saya tau beliau lulusan Teknik Elektro salah satu Universitas terkemuka di Bandung, dan sekarang mengurusi hardware2 yang selalu saya otak atik dari dulu. Dan perlu kalian tau kawan, dosen pembimbing saya adalah teman paman saya dulu keika kuliah.

Seharusnya dengan melihat kondisi seperti itu, berarti bukan hal yang berat bagi saya menyelesaikan skripsi saya dengan cepat. Namun, pada kenyataannya saya masih geleng-geleng kepala menyusun skripsi saya saya bolong-bolong dan acak-acakan. Nampaknya sodara-sodara saya bisa dengan mudah membantu saya, namun apalah daya, mereka sepertinya sungkan menawari saya bantuan, karena saya juga ga bisa meminta bantuan ke mereka. ga bisa atau ga mau ya? ah, yang jelas saya ga suka meminta.

Entah ada apa di otak ini.

5 thoughts on “skripsi dan keluarga

Leave a Reply

