akeela & the bee

Bismillah…

minggu2 kebalakang saya mengalami bad mood yang berkepanjangan, entah ada apa gerangan, yang jelas semua aktivitas saya cenderung tidak jelas juntrungannya kemana. Suatu hari, saya berniat untuk beresin document di harddisk saya yang cukup berantakan pada masa itu, dan ketemulah 1 file asing isinya film Akeelah & the bee, cerita tentang 1 orang anak yang pinter, tapi berada di lingkungan yang ga kondusif buat belajar. Ada satu event dimana Akeela harus ikut lomba mengeja, biar bisa ningkatin citra sekolahnya. Dengan sekuat hati dia melawan kemampuannya agar tidak ikut lomba itu, tapi karena motivasi dari kakaknya yang mengingatkan dia pada ayahnya yang pinter ngeja juga, tapi udah wafat. Dia coba untuk ikut lomba mengeja tingkat regional, dan dia menang n berhak masuk lomba tingkat wilayah. Konflik ini itu banyak terjadi, dari mulai tekanan ibunya yang melarang dia ikut lomba, pelatihnya yang hendak meninggalkannya, temen2nya yang kecewa dan banyak konfik lainnya, sampai2 saya musti mengeluarkan air mata saya beberapa ronde🙂 Tapi ada beberapa pesan moral yang saya tangkap dari film itu, salah satunya adalah jangat takut menghadapi sesuatu yang belum terjadi, karena kettakutan itu hanya berasal dari sangkaan kita. Hadapi dan lakukan yang terbaik aja, insyaAlloh hasilnya juga baik klo kita bener n ridho ngerjainnya..

Hehehe,,saya bukan orang yang bagus dalam mereview film,,

Yang pasti, THINK FRESH DO THE BEST!

Leave a Reply

