hari ini cerah

CIMG6725

mawar di kosan

Bismillah…

siang di hari ini,,,,kupandangi langit yang biru di atas sana, awannya putih terlihat indah menggumpal, seolah awan dispray dengan menggunakan brush tool yang biasa aku gunakan untuk mengedit gambar, guna ingin menanbah keindahan gambar itu. Tapi sekarang, aku lihat sendiri keindahan lukisan alam yang terbentang luas, persis di depan mataku.  Sungguh indah,, Subhanalloh…

Sinar mentari yang terang, membiaskan warna bunga-bunga, dedauanan, atap dan tembok kosanku.

Cahaya mentari itu sekali lagi merefleksikan warna bunga mawar yang merah merekah, setiap lengkungan mahkota bunganya tertata indah, tipis tebal bayangan mahkota bunga itu jatuh tepat di tiap susunannya. cantik,, sejuk,,

mataku teralihkan dengan pantulan cahaya dari warna kuning bunga di samping si mawar merah tadi, entah apa nama bunga itu, tapi dia terlihat segar ketika cahya mentari meneranginya. Mereka berkumpul seolah menyampaikan pesan kepada mentari agar terus bersinar, karena ia sadar betul, tanpa mentari ia tidak akan terlihat indah.

Andai diri ini bisa bebas melangkah kemanapun kaki ini membawa, ,

Andai bisa ku temukan tempat indah dimana mata ini bisa bebas lepas memandang, tanpa harus takut melukainya,,

Sungguh hari ini indah. Cerah,, tak ingin kulewatkan begitu saja hari ini,,

kuingin terus berada di bawah langit, terlindungi awan yang putih bersih, cahya mentari teruslah bersinar seperti ini, sampai bisa kudefinisikan apa sebenarnya yang terjadi di dalam diri ini, hati ini bergejolak, mengamuk seakan ada banyak pesan yang tak pernah sampai, tapi fikiran ini terus membatasi sepak terjang si hati dalam mengapresiasikan perasaannya.

Ayolah kawan, saat ini adalah waktunya bergerak, tapi kenapa engkau tidak pernah beranjak..

satu demi satu lembaran itu akan lepas, kau tak kan bisa menggantinya, kau takkan bisa kembali..

waktu . . andai aku bisa mengembalikan waktu, atau setidaknya andai aku bisa  memberhentikan waktu, untuk sejenak saja aku tarik nafasku, menghela ribuan tanggung jawab yang belum aku tunaikan.

apakah dengan kata maaf bisa selesai???

waktu . .  mengapa aku baru tersadar bahwa kau begitu berharga untukku..

waktu . . jangalah kau meninggalkanku begitu saja..

bawalah sesuatu yang berharga dariku sebelum kau pergi meninggalkanku…

w a k t u . . . . . . .

selalu ingatkan aku, jika aku menyiakanmu..

One thought on “hari ini cerah

Leave a Reply

